Monday, September 22, 2008

Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?

Hemmm judulnya pajang banget, sama seperti orangnya yang sama sekali gak simple, alias ... ruwet!!!
Ruwet dan sering bikin orang lain (terutama swamiq) bingung dan ribet.... deskripsi yang pas buat aku. Rasanya peringatan Allah kepada suami tentang istri dan anak2 yang dapat menjadi cobaan dan fitnah buat suami nya pas banget buat nyentil aku....(na'udzubillahimindzaalik)
“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS .At-Taghabun: 14). Istri dan anak tidak hanya sebagai karunia yang tak ternilai harganya, tetapi juga sebagai cobaan. Mereka tidak saja akan memberikan akibat yang baik tetapi juga akibat yang buruk. Mereka yang kini kita cintai, suatu ketika akan menjadi musuh. Bahkan di akhirat kelak, semua perhiasan dunia itu akan menjadi musuh. Kenapa demikian? Pertama, karena kecintaan yang berlebihan yang pada gilirannya dapat melalaikan zikir. Kelalaian dalam zikir itu bukan hanya karena istri dan anak, juga karena kesibukan oleh kegiatan-kegiatan duniawi. Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang membuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang rugi,” (QS Al-Munafiqun [63]: 9).
Aku berharap kesalahan2 ku kemaren tak sebesar yang dimaksud ayat di atas... tapi bener deh perasaan nyeseeel banget.... sampai aku berfikir apa yang aku lakukan pasti salah....
tapi.... mas Ibnu kok gak marah ya???? sudah berapa kali aku tanpa sadar seperti sudah jadi ujian kesabaran buat swamiq itu..... dan rasanya sudah lolos tes mas.....(menurutq sih.. Amiin) tapi kalo lolos ujian Allah berarti dirimu telah naik kelas, sementara aku???? kayaknya kelasku gak ada perbaikan ya? nih liat daftar kesalahanku padamu (yang aku inget ya mas...., maklum banyakan gak ngerasa kalo udah bikin salah,.... astaughfirullah......)
kuliah yang gak kelar2..... aduuuuh bener deh ini maaf bgt mas, deadlinenya desember bantuin doa yaaaa...
Ketidakmampuanku mengelola keuangan, maklum tukang ngabisin duit... (sampai jatah nabung bulanan abis.....maaf ya mas),
Teledor bgt! ........(mulai dari sering masak sampai gosong, sering bgt kehilangan kunci dan terakhir kehilangan ATM......aduuuh sekali lagi maaf banget ya mas jadi repot harus ke kantor polisi, ke bank...untung duitnya masih utuh, coba kalo abis, aduuh aku gak tau deh hrs ngomong apa ? ),
Sering ngawur kalo nyupir, sampai gak dipercaya bawa motor, takut anak2 dalam bahaya karena ibunya ngoboy kalo naik motor..... giliran nyupir mobil.... belum apa2 dah habis dua pintu mobil di tabrakin pager ..... maaf...maaf...maaf bgt ya mas...
sampai ketidak seriusanku memandang suatu masalah..... (kadang eh sering ding orang ngomong serius bahkan mungkin marah aku gak ngeh karena gak aku dengerin kirain becanda............. sekali lagi maafkan daku honey).
Sering gak mikir panjang, sak karepe dhewe, katamu......
Tapi peringatan Allah di atas, perlu banget diperhatiin mas, siapa tau mas terlalu cinta ama aku (hemmm *GR mode on*) makanya aku selalu jadi ujian buat kesabaran mas, hehehehe...
Tapi aku udah mendingan kan? ya kan? ya doong !? dulu boro2 masak, bikinin teh aja gak pernah, hehehe maklum gak pernah ada contoh soal jadi istri hrs gimana??? hehehe dulu kalo dikasih tau maunya nyolot aja (maklum bonek mas!), dulu gak sabaran bgt ama anak2 (skrg??? masih, tapi mendingan kan?) I'll try to do my best honey!, biar gak terlalu sering lagi bikin pusing dirimu........
Jadi dari sekian banyak nikmat yang sudah Allah berikan buat aku sampai saat ini.... punya suami kayak kamu adalah salah satu yang aku telat menyadari nikmatnya.......(alhamdulillah)
karena tentu masih banyak nikmat Allah yang mungkin aku lupa utk mensyukurinya..... karena khilaf, tak sadar bahwa itu adalah nikmat, ahkan menganggapnya sebagai cobaan..........(naudzuubillahimindzaalik) ........
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan??

1 comment:

Luky Ekowati said...

Iya betul ya ..memang allah itu menguji keimanan umat manusia dengan hal yang paling dicintai oleh manusia itu sendiri di dunia: apalagi kalau bukan anak, pasangan dan harta benda.

Acapkali kita manusia masih lebih memilih mencintai hal-hal duniawi tersebut dibanding mencintai- Nya.

Mohon maaf lahir dan batin ya non..salam buat anak anak dan mas ibnu