Monday, October 27, 2008

MOB

Mungkin sudah banyak yang tau istilah KB alami yang satu ini, yaitu metode ovulasi Billings, aku juga dah lama denger dan cari tau seputar metode ini, tapi emang diperlukan ketelitian dan ketekunan untuk mengikuti metode ini, untuk manusia males kaya aku sih hehehe... harus banyak2 berdoa biar gak kebobolan deh kalo mau ikutan hehehe...

Inti dari metode ini ada pada ketelitian dan ketekunan mencatat kondisi kelembaban vagina, jadi harus setiap bangun tidur, siang dan malem sebelum tidur si amati dan diambil kesimpulan, dan dicatat pada malam harinya, untuk menentukan siklus basah kering (subur/tidak), yang menentukan kapan boleh dan kapan tidak boleh berhubungan dengan suami.

Aku sudah 6 tahun pake KB sistem kalender + kondom + cabut (kalo pas gak punya kondom hehe), dan alhamdulillah amaan, tapi sejak daftar buat antri haji, aku khawatir juga kalo kebobolan kan gaswaaat akhirnya pengen juga cari alternatif KB, dan sudah 6 bulan ini aku pasang IUD, tapi sangat tidak nyaman, awalnya sempet mengganggu terutama pada posisi tertentu sering kesodok, halah!! trus abis berhubungan pasti keluar flek, bener2 menyusahkan, akhirnya aku harus nyari2 lagi dan ketemu temen yang ikut MOB ini, dan ditawari lagi, sekarang sedang dipertimbangkan..... cuman satu sih malesnya itu lho!!!!!

Tapi pas aku nanya sama apa ya nama trainernya??? pokoke gurunya lah, bu kalo pas suami di rumah pas waktunya dilarang berhubungan apa bisa pake kondom??? katanya boleh aja tapi kalo ntar terjadi kehamilan jangan salahkan MOB nya. hehehe
Tapi komentar swami ... kalo gitu ya balik aja kaya dulu pake kalender+ kondom + cabut ....gitu aja kok repot.......hihihi iya sih, tapi ntar kalo aku salah ngitung piye???????

5 comments:

meyrinda said...

ow, jadi akhirnya pernah ngerasain IUD ya? hmm...aku tetep lom minat haha
gmn kalo pil diane yg tkenal mahal itu? hihihi

maggie said...

ah mbakku nyobain malah perutnya sakit trus bengkak sgala???

Luky Ekowati said...

aku pake IUD 3 th lo non..awalnya sih emang agak risih ya..tp kl udah diatas 6 bulan or setaun ud gak kerasa kok.

Alhamdulillah...insyaallah berangkat kapan non?? taun depan ya..Mudah-mudahan tidak ada halangan apapun ya...

maggie said...

waduh brangkatnya masih lama mbak, 2012 hehehe antriannya puanjaaang..... tapi ya... sekalian pas adek dah gede, jd gak terlalu kepikiran ninggalinnya

Yannie-Jepang said...

Lebih aman memang yang alami.....ngak banyak mikir efek sampingnya...